yanti

yanti
me n my sister

adex n aq

adex n aq

Mengenai Saya

Foto saya
cewk yg suka bergaul dgn cowk tp agk manja juga egois dlm segala hal tapi terkadang mw mengalah kq... terkadang seperti kanak-kanak, terkadang bs dewasa jg kq... syg ma kluarga n pny cita2 bwt m'bahagiakan kluarga ku i luv my family^

Pengikut

Senin, 23 November 2009

SEPASANG JEJAK KAKI

Sesaat aku menoleh kebelakang
Melihat indahnya hamparan pasir luas
Kecoklatan terpantul cahaya matahari

Ada sesuatu pada hamparan pasir itu
Ya ada sesuatu diatasnya
Sesuatu yang unik…… sungguh unik
Dan……dan itu adalah jejak kakiku

Hamparan pasir ini adalah hidupku
Dan jejak-jejak itu adalah saat-saat penting
Dimana hidup dan pengalaman menyatu
Meninggalkan sebuah kisah untuk dikenang

Pandangaku terarah pada kumpulan jejak kaki
Bukan hanya jejak kakiku, tapi juga orang terdekatku
Teman-temanku, sahabatku, pacarku dan kluargaku
Sungguh indah melihat jejak kaki
Mengelilingi dan bersatu dengan jejak kakiku
Pemandangan yang indah untuk dikenang
Kenangan yang indah untuk dilihat

Tiba-tiba kulayangkan pandanganku
Kuterheran tapi tetap kuperhatikan
Kuterpaku sembari berpikir keras
Apakah maksud semua ini ???

Pandangan yang kulihat sungguh mengherankan
Jejak kaki yang tadinya mengelilingi sepasang jejak kaki
Berubah haluan menjauhi sepasang jejak kaki itu
Hanya tersisa sedikit jejak kaki dengan sepasang jejak kaki
Dan pada akhirnya jejak kaki yang sepasang itu meninggalkan sisanya

Apa maksud semua ini
Apakah itu jejak kakiku
Apakah itu pengalamanku
Apakah itu kenanganku

Yah.. benar itu jejak kakiku
Itu tepat terukir diatas pasir yang menceritakan masalahku
Beratnya kehidupan dan masalah yang ada padaku
Jejak kaki yang tadinya adalah teman, sahabat dan pacarku
Menjauhi diriku sendiri dengan masalah
Meninggalkanku tertunduk diam
Dan pada akhirnya akulah yang pergi menjauh
Menjauh dari keluargaku…..
Orang-orang yang sungguh menyayangiku…

Kuterdiam sejenak….
Tanpa sadar air mataku menetes ….
Sungguh pilu mengingat kejadian itu,
Saat dimana kesendirian menghadapi masalah
Menjadi sebuah masalah….
Kesendirian memang menyakitkan
Ketertolakan lebih menyakitkan…

Kutatap lagi jejak kaki yang adalah jejak kakiku
Jejak yang sendiri kesepian diatas hamparan pasir luas
Jejak yang hampir-hampir tidak seperti jejak kaki…

Tiba-tiba jantungku berdetak keras….
Kuhapus air mataku….
Kutajamkan pengelihatanku…..
Lagi…lagi…dan lagi…

Tidak salah lagi ada dua pasang jejak kaki
Yang sepasang adalah punyaku
Lalu yang sepasang milik……..

Sepasang Jejak itu tidak berada terlalu dekat
Tetapi selalu ada di setiap kejadian
Saat jejak kaki yang lain pergi, ia tetap di sana
Bahkan saat jejak kakiku pergi ia senantiasa mengikuti
Jejak kaki itu selalu berusaha mendekati
Tetapi jejakku pergi menjauh….
Bahkan sepertinya jejak kakiku tidak menyadarinya..

Kucoba mengingat jejak siapakah itu
Kupejamkan mataku….
Aku mulai merasakan indahnya saat itu
Ya saat aku dalam masalah itu….

Dan kuingat itu adalah jejak kaki…..
Jejak kaki…jejak kaki itu……ya jejak kaki Yesus
Bapa dan Sahabatku….
Yang selalu setia bersamaku
Bahkan disaat aku sendiri


Aku kembali mengusap air mataku
Ini bukanlah air mata kesedihan
Air mata ini adalah keharuan dan kebahagiaan
Kenangan indah dari yang menyakitkan
Kesetiaan yang….
yang sungguh membuatku terharu

Aku diperdulikan, aku dijaga
Aku dikasihi, aku ditemani

Thanks God…..
Skarang aku mengerti……
Skarang aku memahami……
Skarang aku merasakan……….

Dan kulihat ke bawah kakiku
Dan kutemukan
Bukan hanya jejak kakiku…..
Ada jejak kakiNya disampingku….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar